Belajar Membuat Paragraf,Link, & Heading di HTML

Posted by Unknown on Thursday, November 22, 2012

Paragraf

Sebuah halaman web sangat membutuhkan yang namanya paragraf. Tanpa paragraf bagaimana akan menulis sebuah dokumen untuk dibaca oleh user. Misal saja sebuah web berita pastinya membutuhkan sebuah paragraf, walaupun ada video dan gambar tetap saja paragraf dibutuhkan untuk menyampaiakan informasi ke user supaya lebih jelas.
Langsung saja saya beri contoh tata cara penulisan paragraf di HTML. Contoh ini adalah dasar banget untuk mengenal HTML.



Sebuah paragraf di HTML ditulis diantara tag <p> .. </p>

Ketik script diatas simpan dengan nama index.html jalankan di browser kesayangan anda dan untuk tampilannya sebagai berikut :
















Link

Pengertian dari link adalah sesuatu yang bisa menghubungkan ke suatu halaman web itu sendiri atau ke web yang lain.
Link di HTML didefinisikan diantara tag <a>..</a>

Saya akan memberi contoh :

<a href="http://creativitywhitoutlimits.blogspot.com">Ini Adalah Link</a>. Maka kalimat Ini Adalah Link akan menuju ke halaman http://creativitywhitoutlimits.blogspot.com.

Heading

Pengertian heading adalah kepala. Lhoh kok kepala?? artinya disini adalah untuk membuat sebuah judul.
Tag Heading <h1> </h1> sampai <h6> </h6>

Untuk contoh sebagai berikut :



Tampilan dari contoh heading adalah :



















Gambar

Untuk menampilkan sebuah gambar pada HTML sudah pernah saya tulis dalam artikel saya sebelumnya dengan judul Menampilkan Gambar di HTML. Karena saya males untuk nulis ulang :D

   

2 comments: